Kepada Yth.
Bapak/Ibu Pimpinan Inkubator Bisnis Teknologi (IBT)


Dengan hormat,
Sebagai pelaksanaan Peraturan Presiden no 18 tahun 2020 tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional 2020 – 2024, Inkubator Bisnis Teknologi (IBT) merupakan kelembagaan yang berperan strategis untuk menghasilkan produk inovasi dan perusahaan pemula berbasis teknologi. Kementerian Riset dan Teknologi/ Badan Riset dan Inovasi Nasional (Kemenristek/ BRIN) akan menyalurkan bantuan pemerintah untuk pendirian atau pengembangan IBT di Perguruan Tinggi (PT) serta Kementerian, Lembaga, Pemerintah Daerah, Organisasi Masyarakat dan Badan Usaha berupa dana (uang).


Untuk itu kami berharap IBT yang Bapak/ Ibu pimpin dapat mengajukan proposal untuk mendapatkan bantuan pemerintah tersebut sesuai dengan ketentuan serta mekanisme yang ada pada petunjuk teknis terlampir.


Pengajuan proposal calon penerima Fasilitasi Pendirian IBT dilakukan secara daring melalui tautan http://bit.ly/PendirianIBT2021 dengan batas akhir 16 Mei 2021. Sedangkan pengajuan proposal calon penerima Fasilitasi Pengembangan IBT dilakukan melalui tautan http://inkubator.ristekbrin.go.id dengan batas akhir 9 Mei 2021. Informasi lebih lanjut mengenai proses dan mekanisme bantuan pemerintah berupa Fasilitasi Pendirian atau Pengembangan IBT ini, dapat menghubungi narahubung sdr Eko Kurniawan (0899-5075-849).


Atas perhatian dan kerjasamanya saya sampaikan terimakasih.


Plt. Direktur Sistem Inovasi


Prof. Dr. Paulina Pannen, M.L.s